Festival teater boneka bertaraf internasional

Festival teater boneka bertaraf internasional itu mulai digelar pada 12-14 Oktober di Yogyakarta.

Ada 29 kelompok dari 18 negara yang menjadi penampil kali ini. Kepada detikHOT saat ditemui di Jakarta, pendiri Papermoon Puppet Theatre yang juga penyelenggara Pesta Boneka, Maria Tri Sulistyani, sempat mengatakan tahun ini ada 25 kelompok. Namun ternyata jumlahnya bertambah.

“Jumlah peserta yang mengikuti Pesta Boneka ini terus bertambah, festival kami ini based on sharing, yang datang ke sini tidak dalam rangka mencari uang. Kami saling berbagi pengetahuan dan ini yang dilakukan oleh beberapa teman di banyak negara,” ujar Maria, beberapa waktu yang lalu.
Dalam keterangan pers yang diterima detikHOT, Selasa (9/10), di antara para peserta yang mengikuti Pesta Boneka 6 adalah Axm – Ben (Thailand), Ayo Dongeng Indonesia (Jakarta), Bonnie Kim (Hawaii), Cecile Bellatz (Perancis), Circo Poeira (Brazil), Cirques Obscure (Jerman), Flying Balloon Puppet (Yogyakarta), Gwen Knoxx (Australia), I Pedalangan (Bali), Kohey Kawamura (Jepang), Main Theatre (Malaysia), Marine Midy (Perancis).

Ada juga dari Mermaid Player Puppet (USA), Mochinosa (Jepang), Palin Dromo (Argentina), Tom Lee – Liza Gonzales (USA), Travelling Light (UK), Prodjx Artist Community (Filipina), Marta Sieczak (Polandia), Sakatoya (Yogyakarta) sampai Cemprut (Jakarta).

Maria pun menuturkan sepanjang perjalanan selama 12 tahun, akhirnya Papermoon Puppet Theatre memiliki teman.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*